Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Yang Tak Terbalas



Judul: Yang Tak Terbalas
Penulis: Aya Octora
Kategori: Cerpen & Puisi
ISBN: 978-602-7880-11-5
Tebal: 142 hlm ;14x20
Harga: 28.500

Desain cover: Vindy Putri
Sinopsis:
Keterbatasan manusia untuk mendefinisikan sebuah perasaan, akhirnya membawa pada sebuah pemaknaan yang beragam. Sebuah pemaknaan yang hanya bisa dijabarkan apabila sudah melalui sakit derita yang ditanggung ketika mencintai, namun tak berbalas madu. Bahkan tidak sedikit berbuah tuba sepanjang hayat.
Kisah yang diharapkan seindah roman dalam novel, ternyata nasibnya tak jauh beda dengan pria bernama Qais, yang tergila-gila pada Laila, hingga akhirnya karena kewarasan yang tidak bisa sejalan dengan norma etika sosial, namanya berubah menjadi Majnun.
Ada sebagian orang menjabarkan bahwa perasaan adalah warna-warna cerah, yang bisa didapati pada manisnya gula-gula, atau pada balon-balon gas. Bahkan sebagian lagi mendefinisikannya dalam berbagai macam rasa. Manis, asam, hambar, pahit.
Seorang astronomi terkenal pun kesulitan untuk membuat definisinya. Dia katakan “ Rasa yang menunjuk pada cinta adalah sejenis penyakit gila, minimal cinta merupakan sisa dari perasaan yang aneh.”
Atau tanggapan lainnya yang berkata “Cinta bukan suatu macam kegilaan, tetapi merupakan kumpulan dari berbagai macam kegilaan.”
Walau demikian, harus tetap disadari bahwa perasaan adalah sesuatu yang tak lekang oleh apapun. Bahkan oleh derita penantian sekalipun.
Dan satu hal yang tidak bisa dipungkiri adalah, kisah dari perasaan itu sendiri selalu berakhir menjadi sebuah kenangan

Pemesanan 0856 4545 9192

0 komentar:

Posting Komentar